Lost in Bangkok

Tahun ini hujan pengalaman baru. Mulai dari opname di rumah sakit untuk pertama kalinya, pergi ke tempat baru, hingga kesempatan di penghujung akhir tahun ini: bepergian jauh bersama teman.

Perebutan promo tiket murah, situasi pemerintahan yang memanas, bagaimanapun aku bersyukur bisa memperoleh kesempatan mengunjungi tempat yang jauh dari tempat tinggalku ini.

IMG_0621

Bangkok street view from skywalk

Walau hanya sesaat, aku menemukan banyak hal kontras di sini. Tata kota yang simpang siur berantakan antara bangunan tinggi dan kumuh, ditambah konstruksi jalan tol, jembatan penyeberangan serta rel BTS adalah pemandangan baru buatku. Di sini pertama kalinya aku mencicipi aneka transportasi massal dalam kota (aku bahkan tidak berani melakukannya di Surabaya): BTS, MRT, express boat. Pengalaman baru yang menyenangkan. Aku tidak yakin bisa menikmatinya di kotaku sendiri bahkan dalam 10 tahun mendatang.

Jim Thompson's house

Jim Thompson’s house

Bangunan kerajaan berarsitektur kuno yang megah nan rumit, tempat ibadah sakral yang dibangun sejak ratusan lalu, ditambah semarak kehidupan malam tanpa batas, kompleks mall surga pecinta belanja, pasar lokal, semuanya seolah saling melengkapi dalam satu destinasi hiburan yang menggoda dan terjangkau.

Melihat tempat baru selalu menjadi hal yang menyenangkan. Berjalan kaki seharian penuh, tersesat hingga berjam-jam, ditolak sopir tuktuk yang tersohor aksi tipunya, semua itu selalu membuatku tersenyum ketika kembali mengingatnya. Sedikit kecewa tidak bisa melihat bangunan kerajaan di kawasan old city karena demonstrasi, tapi ini pengalaman yang terlalu berharga untuk disesali 🙂

Advertisements

One thought on “Lost in Bangkok

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s