June 1st

2008 - university rooftop

2008 : at university rooftop

Lima tahun lalu pada saat itu aku terpuruk, melihat masa depan dengan suram akibat kejadian buruk yang menimpa beberapa hari sebelumnya. Aku tidak bisa menatap dunia seoptimis dulu, tapi aku tetap belajar dan berharap.

credit drawing : yy

2009 2nd semester : how my hair look like  | credit drawing : yy

Empat tahun lalu aku menikmati pizza hut dengan seseorang dari masa laluku. Dalam rentang waktu setahun, saat itu ternyata aku telah mencoba berani mengambil langkah baru. Dunia baru.

Tiga tahun lalu aku menghabiskan diriku di depan komputer mengerjakan deadline tugas kuliah. Bangun, komputer, tidur. Membalas puluhan ucapan selamat via Facebook (saat itu sedang populer). Nothing special.

2011 : awkward me

2011 : awkward me

Dua tahun lalu aku maju sidang TA. Beberapa temanku membawakan kue ulang tahun. Ini pertama kalinya ada orang membawakan kue untukku. Mengingat kejadian ini, sekali lagi aku mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah repot-repot mempersiapkannya melalui tulisan ini.

farewell first office

Sep 2012 : office dinner farewell

Setahun lalu gantian aku yang membawa dan membagikan kue untuk orang-orang kantor. Untuk pertama kalinya ada begitu banyak orang menyelamati (karena kue), berbasa basi menanyakan usia, mendoakan hal baik, setidaknya untuk sesaat mereka meninggalkan pekerjaannya, melepaskan kerobotannya dan berbicara denganku.

Tahun ini, astaga aku masih hidup. Aku tidak lagi di usia muda, tetapi pengalamanku yang minim membuatku selalu merasa kanak-kanak. Aku hampir saja kembali mengawali fase bangun-komputer-tidur (sorry, allergic to robotic mode). Luar biasanya (well bagiku luar biasa), deadlineku selesai kemarin. Kuanggap ini hadiah awal 🙂

Bagaimana dengan tahun-tahun sebelumnya? Nampaknya aku hilang ingatan sebagian.

Leave a Reply

