worth it

Personal_project_03_-_worth_resize

akhir-akhir ini aku dihadapkan begitu banyak pilihan sulit. merelakan sesuatu yang kumiliki saat ini untuk kupertaruhkan dengan sesuatu yang tidak pasti : masa depan yang lebih baik, pekerjaan yang kuimpikan, petualangan baru. ketidakrelaan, ketidakpastian, keraguan, adaptasi, hal-hal asing, ada begitu banyak pertanyaan yang keluar selama aku menjalani proses ini. benarkah jalan yang kupilih ini? inikah sesuatu yang benar-benar kuimpikan? secara visual aku seolah menapak di dua dunia yang berbeda yang mana aku harus segera memilih salah satu di antara keduanya sebelum akhirnya jatuh.

aku tahu aku sama sekali tidak mempunyai hak untuk memiliki apapun di dunia ini. di sinilah daya magis dimensi waktu bekerja. ia mampu mengikat kita terhadap sesuatu maupun sebaliknya. begitu terbiasanya, maka lambat laun rutinitas seolah menjadi bagian dari dalam dirimu. dan ketika ia terhempas lepas, sebagian jiwamu melayang, kemudian lambat laun kamu akan belajar dan terbiasa tanpanya lagi. sesederhana itu, namun komponen emosi dalam diri manusia membuatnya menjadi kompleks.

di saat proses merelakan itulah, aku merasa kehilangan atas semua yang telah kurasakan selama ini. rutinitas, suasana, orang-orang yang mulai kukenal. kehidupan yang dulu serasa begitu berat ketika aku masih baru mengenalnya, ternyata juga menjadi berat ketika aku harus meninggalkannya. ketika ia tidak ada, kita merasa kehilangan dan terlambat untuk mengerti betapa berartinya dia.

aku menyesal tidak menghargai kesempatan-kesempatan yang kumiliki, karena ketika ia pergi kini aku hanya bisa merutuki dan berandai berbagai kemungkinan. well, sebelum hilang, aku harus sadar betapa berartinya semua yang kumiliki ini dan menghargainya mulai dari sekarang.

credit typeface :

lost : Bebas Neue | worth : Ballpark Weiner

Leave a Reply

