do your job

46_-_do_you_love_your_job

23 tahun. setengah tahun mulai terlewati dan rasanya aku tidak melakukan apapun. aku tidak travelling ke manapun dan mulai tenggelam dalam rutinitas kerja. memuakkan dan mengerikan. aku merasa stuck, berhenti pada satu titik.

kemudian seorang temanku bertanya : do you love your job? sederhana tapi memukulku telak, menimbulkan berbagai macam pemikiran di kepalaku (well, too much thinking as always).

pertanyaan itu mungkin menjadi jawaban atas kejenuhanku akhir-akhir ini. aku yang begitu muak dengan tempat kerjaku. maybe that’s because i don’t love my job.

di sisi lain, ternyata aku berada di posisi yang bisa jadi diinginkan oleh beberapa orang. aku melihat kondisi diriku yang menurutku tidak menyenangkan, kemudian melihat sekitarku dan menyadari bahwa ada begitu banyak orang yang tidak seberuntung diriku. apakah aku kurang bersyukur? apakah salah menginginkan sesuatu yang lebih baik dari yang ada saat ini? pertanyaan berikutnya : bersediakah aku meninggalkan zona nyamanku saat ini, melepaskan hal-hal baik yang kumiliki, untuk meraih sesuatu yang sebenarnya tidak pasti, yaitu masa depan yang lebih baik?

aku tahu keberanianku tidak sebesar keinginan-keinginan mulukku, pemikiran logis-pesimisku justru menghalangi harapan dan impianku. aku berdalih, aku perlu waktu untuk mempersiapkan semua ini. tapi sampai kapan?

credit typeface : AmericanTypewriter LT Medium

Advertisements

One thought on “do your job

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s