the making of HOPE

03032012003

1. menentukan bentuk dasar. pentagram/david star? mengulik sejarahnya secara singkat walau hanya baca sekilas di wikipedia. kedua simbol ini sama-sama memiliki sejarah yang panjang berkaitan dengan agama pagan hingga nasrani. akhirnya aku memutuskan pentagram karena alasan sepele : sejak kecil aku diajarkan membuat bintang berbentuk pentagram. sederhana tapi akrab.

The_making_of_hope_03The_making_of_hope_02

2. menentukan typeface yang sesuai. melist semua font yang kupunya. masih belum cukup, mulai mencoba bereksperimen dengan tulisan tangan walau aku masih belum berpengalaman. sebenarnya ada belasan lembar dengan berbagai gaya dan teknik yang serupa tapi tak sama, tapi sudah hilang semua sebelum sempat kufoto.

The_making_of_hope

3. menyempurnakan pola. hasil final harus bisa diwujudkan secara teknis tetapi juga indah dipandang. aku yang separuh OCD (obsessive-compulsive disorder) melakukan hal sia-sia (tapi tetap kulakukan) semacam geser ke kiri, geser ke kanan, menebalkan stroke, membetulkan kurva, dan seterusnya hingga akhirnya menyerah dengan sendirinya. sekarang aku sudah tidak tahu apa saja perbedaan yang kulakukan selama proses ini.

03032012019

4. aplikasi pola ke kertas. memberi titik kemudian diaplikasikan ke kertas karya. selanjutnya dijahit. selesai.

proses yang kelihatannya sederhana tetapi memakan waktu cukup lama (tergantung mood soalnya). yang pasti, aku sangat menikmati semua proses ini sampai hasil akhirnya 😀

P2216602

 

P.S. kakakku sedang sakit sekarang :(( get well soon bro..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s