dum spiro, spero

010203

the new embroidery on paper series 😀 requested by my friends.

awalnya aku sempat blank dan tidak tahu mau membuat apa. dia cuma request ‘bintang’. pentagram atau david star? kedua simbol ini mempunyai sejarah asal usul yang panjang dan keterkaitan religius yang kuat. kata-kata apa yang mau digunakan? di saat yang bersamaan aku mendapat berita random mengenai kakakku yang akan travelling lagi. 

aku mengagumi kakakku. bisa dibilang dia sosok idolaku. dia tinggal di Bali, jauh dari keluarga ini dan menjalani hidup yang keras, sendiri, mandiri, tetapi juga penuh petualangan dan bisa travelling kesana kemari. aku ingin jadi seperti dia, tapi kelihatannya dia semakin jauh tak terjangkau. kemudian tercetuslah kata ‘hope’. bintang yang jauh tapi juga harapan yang tidak pernah pudar. walaupun ini request temanku, akhirnya karya ini kudedikasikan untuk kakakku. aku berharap bisa menjadi seperti dia dan berharap dia selalu baik-baik saja.

will release the making of ‘hope’ typography soon. it was created by my own handwriting 😀

Leave a Reply

