JEDERRR week

06122011001

awal minggu yang tidak menyenangkan. hari yang menyebalkan. perusahaan yang begitu kuinginkan akhirnya mengabariku. aku yang wawancara pada 22 oktober lalu, menanti sekian lama hingga akhirnya sudah bekerja di tempat lain. aku yang begitu menginginkan bekerja di perusahaan itu hingga membayangkan bagaimana aku bekerja di sana nantinya. aku yang kemudian mulai belajar melupakan angan-angan tersebut dan mulai beradaptasi dengan tempat kerja baruku ini. dan kemudian aku menerima kabar ini. menyebalkan.

menyebalkan itu adalah : ketika begitu banyak ‘seandainya’ muncul di kepalaku. Seandainya aku tidak bekerja di sini, aku pasti bekerja di sana. menyebalkan adalah : sekarang aku tidak bisa melihat tempat kerjaku sama dengan yang sebelumnya. aku cenderung memunculkan pikiran-pikiran negatif yang seharusnya bisa kuterima dan menggantinya dengan berbagai ‘seandainya’. kenapa aku harus mengalami hal seperti ini di tempat ini, seandainya aku bekerja di sana. begitulah yang kupikirkan.

aku berusaha membujuk diriku sendiri dengan mengatakan : hal terbaik yang bisa kulakukan adalah dengan merelakannya. belum tentu aku diterima di sana, aku masih harus melewati proses wawancara. belum tentu di sana aku memperoleh hal lebih baik dibanding saat ini. tapi… namanya juga manusia : (

menyebalkan adalah : aku mendapat tawaran (cuma tawaran sih, tapi kenapa di saat seperti ini?? kenapa tidak di saat aku belum bekerja??) di sebuah perusahaan dan pemilik perusahaan itu adalah desainer yang kukagumi. DANG!!

Leave a Reply

