stay positive

Positive_01Pc036142Pc036141Pc036135Pc036136Pc036143

beberapa waktu lalu aku berbincang dengan temanku dan diingatkan kembali mengenai “the true power of water”. aku pernah membaca ulasan buku ini satu kali kemudian lupa begitu saja. ini merupakan suatu bahasan yang menarik bagiku.

setelah browsing dan baca kilat, intinya adalah air mempunyai kemampuan untuk merespon lingkungan sekitarnya. apabila lingkungan sekitarnya positif (dalam bentuk kata-kata, tulisan, atau emosi), maka molekul/kristal air akan terbentuk dengan indahnya dan memberikan pengaruh baik, begitu pula sebaliknya. karenanya, umumnya media penyembuhan dari doa-doa suci adalah melalui air dan bukan media lainnya. 

terlepas dari berbagai polemik mengenai kebenaran hasil penelitian Masaru Emoto ini, aku mengiyakan/setuju terhadap hipotesis beliau. positive thinking dapat membawa kita ke kondisi yang baik, itulah yang aku percaya.

namun, ada kalanya sebagai manusia, aku tidak bisa sepenuhnya berada dalam kutub positif. aku juga percaya bahwa manusia mempunyai sisi dualisme yang kuat. seperti pohon yang mengakar kuat ke bawah tanah sekaligus tumbuh ke atas, manusia memiliki sifat baik sekaligus jahat, terang sekaligus gelap. kanan sekaligus kiri. bagiku, keberadaan manusia di wilayah abu-abu adalah suatu hal yang mutlak dan menjadi pertarungan abadi antara 2 kekuatan selama mereka berada.

ada kalanya aku merasa bersyukur, ada kalanya pula aku merasa muak atas segala hal di lingkungan sekitarku. aku bukan orang baik, tapi aku juga bukan orang jahat. inilah diriku. inilah manusia.

nyatanya, dalam kondisi area abu-abu yang begitu luas dan tak terjamah, kita tetap bisa menentukan di mana posisi kita dan ke mana kita akan pergi. pekat atau tidak, gelap atau terang. melalui bisikan nurani yang begitu pelan dan terkadang kita abaikan, mungkin justru itulah secuil kebenaran dan harapan yang bisa kita pegang selama hidup ini. 

stay positive.

 

related article :

http://www.dudung.net/artikel-islami/the-true-power-of-water.html

http://archive.kaskus.us/thread/4642089

credit quote : pinterest

Leave a Reply

