get some lose some

Get_some_lose_some_copy

siapapun menginginkan keadilan. aku salah seorang yang sensitif terhadap hal ini. bagiku siapapun harus mendapat perlakuan dan hak yang sama. hanya orang tertentu, yang mempunyai bakat serta kerja keras, yang berhak memperoleh lebih.

nyatanya dunia tidak semudah seperti yang kita pikirkan. begitu banyak ketidakadilan dan kepahitan yang harus dialami. hal itu telah kurasakan sejak kecil, bagaimana orang tuaku memperlakukanku secara berbeda dengan saudaraku. aku yang waktu itu tidak tahu apa-apa hanya bertanya-tanya dalam hati, memendam luka, kemudian menghibur diri sendiri.

hingga saat ini pun aku mengalami kepahitan-kepahitan itu. bagaimana seseorang bisa mendapat hak lebih karena faktor keberuntungan, mengalahkan bakat dan kerja keras. bagaimana uang dan kekuasaan bisa menjadi sesuatu yang mengerikan. semuanya hanya kepura-puraan, tidak ada lagi yang murni.

aku pernah mencoba untuk melawannya. tapi luka yang kudapat justru semakin dalam. aku yang tidak memiliki apa-apa. aku yang tidak berdaya.

aku tidak terima ketika melihat orang lain mendapat lebih dariku, tapi aku diam dan senang ketika aku yang memperoleh hal tersebut. perlahan aku pun mulai terbiasa. kini aku yang tidak menyukainya secara tidak sadar juga telah melakukan sesuatu yang tidak adil bagi orang lain. entah karena balas dendam atau sudah mendarah daging. 

kemudian aku mendapat pandangan baru : aku memperoleh sesuatu yang baru tetapi juga kehilangan yang lama, begitu pula sebaliknya. ini lebih baik dibanding memikirkan apa yang patut dan tidak kita peroleh dalam hidup ini. menerima dan memberi. keluar dan masuk. kita cukup bersyukur dan menikmatinya.

 

credit quote : yoshe 🙂

credit typeface : 

get lose : Modern No.20 | some : Hero Light

Leave a Reply

