what’s my future?

18032011002

Aku tidak tahu bagaimana pekerjaanku nanti. Aku tidak membayangkan seperti apa bossku, seperti apa klienku. Aku masih terlalu asik bermain-main. Melihat mamaku yang dipermainkan klien membuatku jengkel setengah mati. Aku bukan tipe penyabar. Aku pendendam. Aku diam dan menyimpan setiap hal buruk yang dilakukan orang lain padaku dan tidak pernah melupakannya kecuali karena kepikunanku sendiri. Walau begitu, aku bisa melupakan setiap emosi yang pernah kurasakan dan menjadikan ingatanku sebagai pengetahuan. 

18032011005

Sejauh pengetahuan yang kuperoleh, dunia kerja merupakan sesuatu yang sangat menakutkan dan tidak mengenakkan. Orang bisa melakukan apapun untuk uang. Orang yang mempunyai banyak uang seolah menjadi dewa yang bisa bermain-main dengan orang lain. Aku sangat berharap tidak menjadi budak uang nantinya. Aku tetap ingin mengerjakan sesuatu yang kuinginkan walau aku sendiri tidak tahu apa yang benar-benar kuinginkan saat ini.

Leave a Reply

