IMC

Imc

tadi siang aku acc tugas akhir. dosen pertama datang jam 10, dosen kedua jam 3. aku datang sekitar jam setengah 12 kemudian menunggu sekitar 3 jam hingga dosen kedua datang. dalam kondisi ngantuk (karena tidur jam setengah 5)

dengan mata kriyep2 separuh mendem, aku berharap bisa memperoleh pencerahan berupa penjelasan dari dosen keduaku yang cukup pintar. dan seperti biasa, dia tidak memberi masukan apapun. 

well, aku tipe orang yang tidak banyak bicara dan masih membutuhkan bimbingan dari orang lain. aku berharap mendapat lebih banyak bimbingan sehingga aku memperoleh sedikit pencerahan mengerjakan tugas akhirku yang tidak jelas arahnya ini.

aku cuma bisa lemas dan pasrah. aku merasa perlu dibimbing. 0__0

kemudian dosenku tiba2 bilang : wajahmu itu memang defaultnya gitu?

aku : hah??? apa??

dosen : kamu biasanya memang lemes seperti itu atau karena acc ini menyebabkan kamu lemes begitu?

aku : … 

dosen : soalnya gini, kalau misal acc denganku bikin kamu lemes, aku akan mencoba lebih baik untuk mbuat kamu nyaman. 

aku : enggg… emang gini kok ko…

dosen : jadi itu wajah defaultmu? bukan karena aku to?

aku : bukan kok.. (males jelasin panjang lebar, terlanjur terintimidasi sama istilah ‘default’nya)

dosen : sungguan engga to?

aku : … engga ko -_-‘

 

apa tugas akhir benar-benar tugas mandiri? apa aku tidak bisa memperoleh bimbingan? perasaan anak-anak lain mendapat bimbingan… apa aku harus meminta secara langsung? ‘ko, saya juga perlu dibimbing.’ begitu?

aku teringat dengan asdosku tahun lalu, asdos dkv4. materi dkv4 yang diajarkan saat itu IMC alias integrated marketing communication alias komunikasi pemasaran terpadu. itu benar-benar hal yang asing bagiku, tetapi asdosku yang bertampang galak nan sangar itu selalu membimbing dan membantuku sepanjang tugas. sekarang ketika tugas akhirku seputar IMC, aku jadi kangen dia 😦

Leave a Reply

